menikmati mie tiga warna dengan pemandangan situ cikumpay purwakarta

melanjutkan artikel yg berjudul " sate maranggi ? umum ,di subang ada sate maranggi asli khas purwakarta yg lezat" kali ini di edisi kedua adminn jalan-jalan lagi hehe sambil berwisata dan jalan-jalan di purwakarta, kali ini admin masih berada di daerah purwakarta tepatnya di cikumpay  kecamatan campaka purwakarta ada sebuah kedai mie atau dagangan ber olahan mie ya, bukan mie ayam atau mie setan seperti di daerah cigugur kaler pusakajaya subang , tapi mie ini dinamakan mie sehat tiga warna pelangi, oia untuk tepatnya lokasi ini berada di dekat situ cikumpay, situ ini merupakan istilah ya dalam bahasa sunda yg berarti danau (danau cikumpay), masih ingatkah dengan La Academia junior di salah satu televisi swasta terkenal yaitu SCTV :v (gpp dah no sensor siapa tau aja admin dapat promosi bagus :v) dimana ada gadis bernama kirana yg menjadi juara di salah satu ajang pencarian bakat di indonesia ini yg berasal dari cikumpay
tampak depat mie 3 warna cikumpay purwakarta


banner mie sehat 3 warna pelangi


kembali lagi deh ke topik kuliner kita , mie sehat tiga warna pelangi ini lokasinya tidak berada di pinggir jalan raya ya jadi masuk kedalam lokasi situ 100 meter, persis letaknya di seberang situ cikumpay, jalan masuk kedalam nya pun terletak di seberang SDN 1 cikumpay tempat si kirana sekolah SD dulu.
apabila sobat kuliner kakilima melewati jalan pintas dari cibungur,sehabis melewati PT.samwha atau patokannya lapangan belok kiri ke situ cikumpay ya.

mie sehat tiga warna ini memakai istilah pelangi denga tiga warnanya yaitu merah,kuning,hijau sebenernya sih tiga warna ini berasal dari pewarna alami yg ebrasal dari buah-buahan atau sayuran seperti wortel, akar bit dan buah naga yg merah ya, dan tidak menggunakan pewarna kimia apalagi tekstil, karena pewarna nya alami jadi terlihat biasa saja, beda halnya dengan pwarna kimia yg mempunyai warna yg kuat.
untuk kelezatan dan teksturnya lembut , sedikit padat dan kenyal tentunya, tanpa saos pun bumbunya masih terasa karena bumbunya berasa banget di lidah, dan harga untuk satu porsinya disini di bandrol dengan harga Rp 10.000 , hayo berasa pas ngga di kantong ?
mie sehat 3 warna pelangi cikumpay purwakarta

untuk satu porsinya sendiri lumayan lah mengenyang kan hehe.. kebanyakan pengunjung nya ini pelajar atau karyawan yg bekerja di sekitaran daerah purwakarta, jadi jika sobat berkunjung ke purwakarta, atau kalian yg bekerja di daerah purwakarta sempetin kesini ya, dijamin ketagihan deh..

atau yg lagi berwisata ke gunung bisa juga kesini karena enak serta pas di kantong untuk harganya,
akhir kata admin ucapkan terima kasih, semoga membantu bagi kalian yg mencari makanan murah namun rasa tetap lezat, jangan lupa share dan ikuti blog ini ya sob :D terimakasihh

6 Responses to "menikmati mie tiga warna dengan pemandangan situ cikumpay purwakarta"

  1. Weleh mie ayam e bikin ngiler gan

    ReplyDelete
  2. bikin ngiler gan...
    tiga warna, masing masing warna memiliki rasa yang berbeda beda ya :v

    jadi pengen, ah tapi pas liat gambar banyak cabenya jadi down sikit, soalnya gak suka pedas hahaha

    ReplyDelete
  3. Wihhh. Menggiurkan, enak tuh kelihatannya

    ReplyDelete
  4. Wahh penasaran saya sama rasanya

    ReplyDelete
  5. Enak banget kyknya nih gan mienya

    ReplyDelete