pedas gurih ikan bakar etong subang

di wilayah-wilayah subang selain banyaknya nasi timbel ternyata sobat pecinta kuliner juga bisa menemukan pedangan ikan etong bakar, yoit.. menu yg satu ini juga lumayan sangat populer, ikan etong ini istilah khasnya ya kalo di daerah pantura atau pantai utara di subang juga sama namanya, yups.. kalo di daerah kalian namanya apa ??ada yg menamakannya ikan ayam-ayam ada juga yg menamakannya ikan kambing-kambing.
salah satu kedai yg menyajikan ikan etong bakar yg lezat berlokasi di gedong gede ya, tepatnya di jal ade irma np.156
ikan-ikan etong di kedai ini di dapat dari laut blanakan, ikan-ikan etong ini disimpan bersama es balokan yg banyak dalam kondisi utuh, kalau ada pembeli datang si ikan baru akan di bersihkan dan di kuliti kata mas yanto pemilik kedai nya.

setelah si ikan di kuliti dan bersih lalu ikan ini di olesi dengan bumbu berwarna kuning harum yg lalu akan di bakar hingga matang dan harum, kunci dari semua proses ini sebenarnya ada di cara membakar ikan nya ya, arang nya memakai batok kelapa asli kata mas yanto " apinya bakal lebih besar dan merata" dan akan mengakibatkan ikan lebih cepat matang , kering, dan tidak basah.

setelah matang ikan etong ini lalu disajikan ya ,, bareng sambal khas.. yg admin rasain sih ada kacang nya, cabai jelass.. pedas hihi.. tomat, kecap dan jeruk nipis, enak rasanya ada pedas manis dan gurih ,disajikannya juga bersama nasi yang masih hangat, oia bicara harga ikan bakar etong di kedai ini di bandrol dengan harga 20 ribu sampai 35 ribu per ekor nya , ga masalah sih karena ukuran ikannya juga cukup gede dan enak, sebenarnya di kedai ini juga menyediakan bakaran lainnya seperti ikan kakap, cumi bawal dan ikan laut lainnya.

jika kalian sobat pecina kuliner mau kesini , kedai ini dibuka mulai jam 11 siang sampai jam 12 malam ya
jadi enak agak lama, untuk tempat disini lumayan agak gede.. masuk untuk 30 orang

yaw.. mungkin itu saja , apabila ada yg tau tempatnya, atau ada yg sudah makan disini komen ya :D
dijamin top markotop hehe.. see u di artikel selanjutnyaaa

9 Responses to "pedas gurih ikan bakar etong subang"

  1. Lumayan nih buat ngirit duit, murah bener

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoit masbro , segera datang enak irit duit pastinya kenyang hehe

      Delete
  2. Postnya sedap-sedap gan. Bikin ngilerrrrr

    ReplyDelete
  3. Pas jam istirahat, galau laparnya lihat ini :v

    ReplyDelete
  4. hahaha ,, pengen buru-buru nyantap aja ya masbro hehe

    ReplyDelete
  5. pas banget siang siang gini terus liat artikel santapan gini, pas banget..pas gak ada duit hahaha

    ReplyDelete